Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20120513

35 Fakta L'Arc~en~Ciel


Ini dia fakta-fakta L'Arc~en~Ciel:

1. Nama L'Arc~en~Ciel diambil dari bahasa Prancis yang artinya pelangi.

2. Band ini didirikan Tetsuya pada Februari 1991, ya walaupun tanggal 30 Mei 1991 dinyatakan sebagai hari berdirinya L'Arc~en~Ciel secara resmi. Pada tanggal itu pula mereka mengadakan live konser pertama mereka di Nnba Rockets.

3. Sebutan untuk fans L'Arc~en~Ciel adalah Cielers. Fans Club resmi "CIEL" didirikan pada 1 Desember 1994.

4. L'Arc~en~Ciel adalah band pertama yang berhasil menempatkan single-nya di peringkat 1 dan 2sekaligus di "Oricon Chart" sebanyak 2 kali. Single yang pertama adalah "Honey" dan "Shinsoku ~Lose Control~", lalu diikuti oleh single "Forbidden Lover" dan "Snow Drop" pada tahun yang sama, 1998.

5. L'Arc~en~Ciel merupakan band pertma yang merilis 3 single secara bersamaan: "Honey", "Shinsoku ~Lose Control~", dan "Kasou". Hebatnya lagi, 3 single ini menciptakan rekor penjualan padaminggu pertama setelah rilis sebanyak lebih dari 1 juta kopi!

6. L'Arc~en~Ciel merupakan band pertama yang merilis dua album sekaligus, yaitu "Ark" dan "Ray" pada tahun 1999. Angka penjualan masing-masing album lebih dari 2 juta kopi.

7. Saat konserpertama Yuki dengan L'Arc~en~Ciel di Tokyo Dome, 56.000tiket habis dalam 4 menit. Hal ini menjadikan rekor tersendiri di Tokyo Dome saat itu. Namun, pada tahun 2006 saat perayaan 15 tahun L'Arc~en~Ciel, rekor pertama terpecahkan dengan penjualan 110.000 tiket dalam waktu 2 menit!!!!

8. Tahun 1998 adalah puncak karier L'Arc~en~Ciel. Pada tahun itu hampir semua single dan album yang mereka rilis berhasil meraih kesuksesan dan mendapatkan berbagai penghargaan. Saat menggelar konser yang bertajuk "L'Arc~en~Ciel Grand Cross Tour" pun Hyde, Tetsuya, Ken, dan Yukihiro berhasil mendatangkan penonton sebanyak 650.000 orang dalam 6 panggung berbeda. 

9. Pada tanggal 14 Maret 2001, album "CLICKED SINGLE BEST 13" mendaulat single "Flower" sebagai lagu yang paling banyak dipilih oleh 1,5 miliar fans L'Arc~~en~Ciel di Asia.

10. Percaya atau tidak, dan memang masih rumor, L'Arc~en~Ciel akan bubar jika menyanyikan lagu "Finale" sebagai penutup konser.
11. Keempat single L'Arc~en~Ciel di album "Awake" pada tahun 2005 berhasil menempati posisi pertama di "Oricon Chart". Album ini juga berada diperingkat 48 "Greatest Album of All Time"

12. J-Melo Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh stasiun TV NHK kepada musisi Jepang yang paling sering di-request lagunya oleh para penggemar dari seluruh dunia. L'Arc~en~Ciel adalah band yang memeproleh J-Melo Awards selama 3 kali berturut-turut. Pada tahun 2007, 2008, dan 2009.

13. Hasil pendapatan konser L'Arc~en~Ciel saat ulang tahun yang bertajuk "L'20th Anniversary" sepenuhnya disumbangkan untuk korban bencana tsunami di Jepang.

14. L'Arc~en~Ciel adalah band yang menempati peringkat ke-37 "Most Overrated Musicians," mengalahkan Justin Timberlake, Nirvana, dll.

15. Dalam konser yang bertajuk "15th L'Anniversary" di Tokyo Dome pada 25-26 November 2006, L'Arc~en~Ciel menduduki posisi 4 "Top Ten Concert and Live Performance". Mereka mengalahkan Queen     saat konser di Wembley Stadium tahun 1986.

16. Di negaranya sendiri, L'Arc~en~Ciel menempati peringkat kedua "Best Japanese Rock Band". Peringkat pertama adalah X Japan.

17. L'Arc~en~Ciel pernah menduduki peringkat 24 "The Best Rock Band of All Time". Dibawahnya ada Muse, The Rolling Stones, Green Day, Van Halen, Blink 182, Fall Oaut Day, dll.

18. Hyde menempati peringkat 33 untuk "Greatest Singer of All Time", diikuti Axl Rose (Guns N' Roses), James Hetfield (Metallica), Paul McCartney (The Beatles), Kurt Cobain (Nirvana), dll.

19. Hyde pernah menempati peringkat 15 "Greatest Living Musician", mengalahkan Billie Joe Armstrong (Green Day), Joe Satriani, dll. Hyde juga pernah beradadi peringkat 12 "Most Unique Singing Voice".

20. Lagu "White Feathers" di album "Tierra" berada di peringlkat 124 "All Time Greatest Song". Di bawah lagu itu terdapat "Becouse of You" (Kelly Clarkson), "Fade toBlack" (Metallica), "Let It Be" (The Beatles), "Knockin' On Heaven's Door" (Guns N' Roses).

21. Lahu "Niji" berada di peringkat 21 "Greatest 90's Rock Song", sementara lagu "Always" (Bon Jovi, "Made In Heaven" (Queen) ada di bawahnya.

22. Sang gitaris, Ken Kitamura, berada di peringkat 42 "Graetest Guitarist Ever".

23. Yukihiro Awaji berada di peringkat 14 "Best Rock Drummers".

24. Tetsuya Ogawa sempat menjadi peringkat 3 "Best Bassist Ever", ya walaupun sekarang sudah melorot ke posisi 10.

25. Pada tahun 2004, L'Arc~en~Ciel adalah musisi tamu pertama yang tampil live secara outdoor diOtakon.

26. Pada27 Juli 2005, L'Arc~en~Ciel menjadi band pertama yang meraih penghargaan MTV3 kali berturut-turut.

27. Album "KISS", sempat menempati peringkat 6 "United World Chart" sesaat setelah rilis.

28. L'Arc~en~Ciel pernah mendapat kontrak selama 10 tahun dari Coca Cola untik iklan Pepsi secara komersial dengan membawakan lagu "I Love Rock N' Roll".

29. Single L'Arc~en~Ciel yang berjudul "XXX" menduduki peringkat pertama chart Oricon pada minggu pertamanya dengan 81.000 kopi.

30. L'Arc~en~Ciel mengukuhkan diri menjadi salah satu dari 3 musisi yang pernah menduduki peringkat puncak Oricon dalam 3 dekade, yaitu tahun 1990, 2000, dan 2010. Dua musisi lainnya yaitu "Southern All Stars" dan "B'z".

31. L'Arc~en~Ciel pernah membuat "Unfinished Demo Tracks" pada tahun 1992 yang berisi lagu "Claustrophobia", "Kioku no Kakera", "Entichers, "No Truth", "DUNE", "Tsuioku no Junkei", dan "I'm In Pain".

32. Hingga saat ini L'Arc~en~Ciel telah meluncurkan 12 album, beberapa album "The Best/Complication", 1 album ReMix, 40 single, dan beberapa DVD live concert mereka.

33. Untuk PV, L'Arc~en~Ciel sudah hampir membuat lebih dari 40 PV, dimulai dari "Dune", "Blurry Eyes",dan yang terakhir "Chase".

34. Yang ini gak nyangka gua, sampe keselek kerupuk nasi uduk pas baca ini, L'Arc~en~Ciel penggemar berat SNSD -____-"

35. Yuki adalah anggota band ke 7 di L'Arc~en~Ciel dan itu sesuai dengan warna pelangi yang juga ada 7. 

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hai diptadipta123...

yang g tau mrk ga pnah jadi penggemar snsd tapi memang ken kitamura pernah bilang (ato mungkin ngarep) snsd akan nonton larc world tour 2012 di korea...

that's it...

but we'll never know the truth unless they say it...

tx...

diptadipta123 mengatakan...

Mungkin, tapi yang gua liat dari suatu sumber mereka ngefans

Unknown mengatakan...

sumber klo ken ngefans snsd pasti dari situs kpop, kpop kan udah biasa ngelebihin berita seolah kpop itu paling the best -_-,ken cm ngarep snsd nonton aja tuh, klo ngefans berat sih ga ya, memang ada bukti ken koleksi single snsd??klao ngefans karena kecantikannya sih okelah klo ngefans krena musikalitas sih ga ya?kpop kan sering lipsing gitu loh, masa mas ken ngefans yang begituan ^0^

diptadipta123 mengatakan...

bisa jdi