Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20120923

SM Town Membuat Remaja-Remaja Histeris


ImageJAKARTA – Indonesia memang menjadi magnet bagi musisi dunia.Kali ini Jakarta disasar para musisi Korea Pop atau lebih dikenal dengan KPop yang menggelar konser supermegah bertajuk SMTown World Live Tour III.


Selain di Jakarta,konser yang menampilkan delapan boyband dan girlband papan atas negeri gingseng ini juga mampir di beberapa kota besar dunia seperti Anaheim (Amerika Serikat), Hsinchu (Taiwan), Tokyo (Jepang), Seoul (Korea Selatan), Bangkok (Thailand),dan Singapura. Ribuan penonton sudah memadati kawasan Gelora Bung Karno beberapa jam sebelum konser digelar pada pukul 18.30 WIB kemarin.

Mereka yang kebanyakan remaja ini mengenakan baju maupun aksesori boyband dan girlband idola mereka. Raut ribuan wajah tampak sumringah ingin segera menyaksikan penampilan Kangta, BoA,TVXQ,SuJu,GirlsGeneration,SHinee, f(x),dan EXO.Konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) inidibukaolehpenampilanf(x) denganlagu Hot Summer dan dilanjutkan dengan Pinocchioyang menjadi hit mereka.

Walaupun penampilan girlband f(x) minus anggota termuda mereka Sulli, penampilan mereka tetap berhasil membuat penonton bersorak. Penampilan mereka mampu membuat puluhan ribu penonton bergoyang. ”Saya sangat senang, kalau ada kesempatan saya ingin ke sini lagi,”kata leader f(x),Victoria. Artis angkatan pertama SM Entertainment,Kangta,tampil berikutnya dengan menyajikan dua lagu langsung. Lagulagu yang dibawakan dalam konser SM Town ini berjumlah 40 lagu oleh kurang lebih 40 artis di bawah manajemen SM Entertainment.

Kolaborasi Amber, Key, Kris berhasil membuat penonton berlompat penuh semangat. Lalu berlanjut dengan sesi duo karena empat lagu berturut-turut ditampilkan secara duet.Yang pertama kakak beradik Jessica dan Krystal yang lebih dikenal Jung Sister menyanyikan lagu California Girl milik Katty Perry. Lalu Max dan Kyu Hyun membuat penonton yang didominasi ABG (anak baru gede) perempuan cemburu. Bagaimana tidak karena mereka mengajak satu penonton ABG perempuan naik ke atas panggung. Berikutnya ada Suju-Dong Hae dan Eun Hyuk dengan lagu Oppa,Oppa.

SM Entertainment memang memiliki boyband lebih banyak daripada girlband.Tak mengherankan jika ribuan penonton perempuan terus dimanjakan dengan penampilan para cowok ganteng. Kemunculan EXO, boyband yang beranggotakan 12 orang membawakan lagu debut mereka History dan Mama semakin memanaskan panggung.”Selamat malam. Suasananya sangat luar biasa sekali. Saya senang sekali dan selamat menikmati,” ujar Baek Hyun, anggota yang paling diidolakan penonton. Ada juga Girls Generation atau yang lebih dikenal dengan SNSD. Girlband yang sering dijadikan anutan girlband Indonesia ini langsung menyanyikan lagu Run Devil Run.Setelah tampil pertama, anggota mereka Kim Hyoyeon merayakan ulang tahun yang ke-23.Sontak para SONE (sebutan bagi fans SNSD) menyanyikan lagu Happy Birthday.

”Saya senang sekali, saya sangat terharu. Terima kasih,” ujarnya.Tidak ketinggalan SNSD juga membawakan lagu Genie, Mr. Taxi, Gee, Kissing You, danThe Boys. Sudah satu jam lebih berlangsung, tapi semangat penonton di GBK tetap menyala. Terbukti saat Shinee tampil membawakan lagu Lucifer dan dilanjutkan dengan Superman dari SuJu , mereka tetap bersorak keras yang cukup membuat telinga sakit. Dari semua artis yang tampil, SuJu masih menjadi yang nomor satu.

Setiap SuJu tampil selalu mendapatkan sorakan yang paling kencang, apalagi saat sang leader Lee Teuk menyapa penonton dengan ”assalamualaikum”. ”Assalamualaikum, saya mencintai kalian,” teriaknya yang langsung disambut histeris. Setelah bergantian tampil di sesi Dance Battle yang dibawakan Tao dan Victoria dengan martial arts-nya, konser berlanjung dengan penampilan Kai, Eun Hyuk, Tae Min, Hyeo Yeon,Yuri,Yoon A, dan senior mereka U-Know.

Selama empat jam lebih tanpa jeda, mereka terus menampilkan performa terbaik masingmasing dan tiba saatnya penampilan ratu dan raja KPop, Boa dan TVXQ. Tepat pukul 22.00 WIB semua artis bergabung di atas panggung untuk memberikan penampilan terakhir mereka. Konser SMTown ini semua serbameriah, mulai dari tata panggung, permainan lampu hingga sound yang tetap jernih sampai akhir penampilan. Ditambah pula dengan kembang api dan air mancur yang melengkapi setiap penampilan mereka.

Namun sayang terkadang permainan lampu yang terlalu berlebihan sering membuat mata sakit.Terakhir mereka semua membungkukkan badan dan mengucapkan terima kasih. Konser SMTown pertama di Indonesia berjalan dengan lancar dan tertib.

Tidak ada komentar: