Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20110508

Acara Jepang di SMA Negeri 67 Jakarta

Kemaren gua pergi sama temen gua Dinda ke 67. Kami cuma pergi berdua (rencananya bertiga sama Kak Raja, berhubung dia sakit, jadinya cume berdua). Gua sama Dinda berangkat jam setengah 11 dari rumah. Sampe di sana jam setengah 12. Gua sama Dinda bingung karena di sana masih sepi. Ada apa gerangan? Ternyata gua sama Dinda salah jam, Cong!!! Acaranya baru mulai jam 1. Udah panas, sepi, belom buka, dan yang paling penting gua sama Dinda doang yang anak SMP.

Sekitar jam setengah satuan, dateng temen satu sekolah gua juga, Agil, Arifa, sama Aul (nama aslinya Aulia). So, gua sama Dinda JB (Join Bareng) sama ketiga orang itu. Pas pintu dibuka, orang-orang yang udah nunggu juga langsung masuk. Nah, pas itu Agil sama Aul yang bawa motor belom parkir. Akhirnya gua, Dinda, sama Arifa nunggu mereka dulu. Lama cong!!! Gara-gara Agil tuh. Pake acara motor mogok dulu.

Abis itu kita masuk. Di dalem masih sepi banget. Sorry ya buat anak 67, tapi pas kemaren acara mulai, serasa cuma kayak gladi resik, sumpah dah sepi bangat... Acara terusa berlanjut. Ada stan jual takoyaki, alias bola-bola gurita. Gua, Dinda, Agil, Arifa, sama Aul beli masing-masing satu. Gua sama yang laennya makan santai-santai aja dan kagak lama makannya, lah si Aul, sampe lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget ngabisinnya (kayaknya juga gak abis sih, emang dia bukan lidah Jepang sih).

Gak lama, penampilan dari apa gitu namanya gua lupa. Pokoknya mereka nampilin kesenian tradisional Jepang yang mainin alat musik pukul sambil joget-joget gitu. kalo gak salah namanya taiko ya? Ah kagak tau dah, gua lupa.

Pas penampilan itu selesai, ada tiga orang panitia yang nyamperin gua dan kawan-kawan. Mereka ngasih informasi kalo obake (rumah hantu) udah dibuka. So, gua dan kawan-kawan langsung ke tempat itu. Antriannya belom terlalu panjang. Gua masuk sama Dinda, Agil, Aul, sama Arifa bertiga. Gua heran ngeliat orang-orang keluar dari rumah hantu itu pada ketakutan. Padahal kagak serem sama sekali. Buktinya keluar dari situ gua sama Dinda malah ketawa-tawa. Sama kayak tiga temen gua yang lainnya.

Jujur sih, emang yang sadako persis banget sama aslinya, tapi tetep aja gua kagak takut. Bahkan yang jadi sadako tangannya nyaris gua injek. Kocak-kocak hantunya. Tapi nyebelin juga tuh hantu. Gua dipeperin apaan tuh kagak tau. Warnanya merah, susah banget ilangnya. Pake minta-minta tolong segala lagi! Kagak tau orang punya urusan laen apa ya? Trus yang hantu tanpa kepala dia ngalingin jalan gua sama Dinda. Niscahya ntuh hantu kami marahin. "Eh, jangan di tengah jalan ngapa! Ngalingin jalan orang aja lu! ganggu tau! Misi dong, macet nih gara-gara lo!."

Laen lagi sama ceritanya Aul yang mergokin Kak Zulfa (dulu kakak kelas gua. Pas gua kelas 7, dia kelas 9. Sekarang dia sekolah di 67) jadi salah satu hantu di situ. Kak Zulfa jadi hantu apaan kagak tau yang kayak di film one missed call yang tiba-tiba jatoh dari atas tempat tidur trus gelayutan (kok kayak monyet ya???). Aul bilang gini "Kak Zulfa nih, pasti Kak Zulfa." Parah banget ya Aul buka penyamaran orang. Si Aul pas kakinya dipegangin sadako dia malah bilang gini "yaelah jangan pegang-pegang gua ngapa, kotor tau!!!"

Hal yang sama terjadi pada Agil yang nyaris nginjek tangannya sadako. Gua yakin walaupun gak satu pun dari kami yang nginjek tangannya sadako, tapi pasti ada pengunjung laen yang nginjek tangan ntuh sadako. Sadako yang malang.

Tidak ada komentar: