Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20130202

LDKS 42

Dari hari Kamis kemaren sampe tadi jam 3 sore sekolah gua ngadain LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yangdilaksanakan di Paskhas Lanud Halim PK. 

Ihh seru banget lho, nyesel deh yang gak ikut. Nyesel senyesel nyeselnya nyesel. Di sana kita jadi lebih kenal sama temen-temen satu angkatan dan ngerasain kebersamaannya. Bayangin aja ya gua baru kenalan sama anak satu angkatan gua juga (31) di tenda kesehatan dan langsung mau mandi bareng (????????? beda bilik kok). 

Pas jurit malam seru banget, banget banget banget ya walaupun gua juga takut sebenrnya. Apalagi pas kak Shiddiq (ketua panitia) bilang kalo gak ada cewek yang nakut-nakutin di hutan halim tapi kelompok jurit malam gua denger ada suara nyinden sama cewek nangis. Brrrrrr.... Untuk pertama kalinya gua teriak-teriak "42 42 42" buat nyari pos jurit malam di bandara (di apron sih sebenrnya). Kapan lagi bisa teriak-teriak di lanud yang selama ini tertutup banget buat orang luar. Asik loh terik-teriak gitu sambil ngeliatin pesawat-pesawat yang ada di hanggar-hanggar. 

Besok sorenya kita bikin paper plane (pesawat kertas). Dua orang satu pesawat. Pas semuanya selesai, diadain lomba yang terbangnya paling jauh (gua kalah -_-). 

Trus tidurnya di tenda tentara bener-bener yang gede itu loh.. Asik tapi gak ada yang berani tidur paling pojok, akhirnya gua yang paling pojok. Semalem pas tidur kan ujan deres, deres banget, bocor tendanya tapi kita cuek aja namanya juga ngantuk, iya gak? 

Dan ini yang bener-bener bikin gua kagum. Peserta LDKS diizinkan terbang menggunakan pesawat hercules yang ada di skadron 31. Ahhhh sumpah keren abis. Apalagi tadi kita diizinin juga buat ke cockpit. Di situ kita di jelasin tentang beberapa tombol penting sama tugas-tugas orang yang terlibat dicockpit.Ya walaupun cuma sebentar, tapi seneng juga kok. Gua di cockpit pas banget lg take off jadi bener-bener gimana gitu rasanya, hahaha.. Kata Kak Suma (TNI AU) gini "Kalian beruntung bisa naik pesawat Hercules dari bawah dan turun juga di bawah. Saya pertama kali naik Hercules naik dari bawah tapi turunnya di atas" -_- (gua mau tuh nyoba terjun tapi ada yang dampingin, kalo bisa sih Kak Suma aja, hehe)

Terus kita juga ngeliat pesawat-pesawat lain kayak Super Puma (heli yang biasa dipake sama Presiden dan Wakil Presiden) sama pesawat tempur Hawk 100 yang sebenernya bukan dari Lanud Halim (dari Balikpapan tapi lagi latihan di Halim). Dia mirip sama F-16 tapi apa bedanya ya tadi ada yang nanya sama Kak Arya (Kata anak-anak Kak Arya ganteng, banyak banget yang ngefans sampe osis angkatan 30 minta  nomornya dan dicatet di lengan kirinya Kak Inong -_-) tapi gua lupa. Yang jelas bedanya Hawk buatan Inggris, F-16 buatan Amerika. Oh iya gua bru inget. Kalo gak salah Hawkitu buat serangan darat, kalo F-16 lebih buat ke serangan udara. 

Ahh seneng banget deh pokoknya ikut LDKS, nggak nyesel. Banyak pelajaran yang bisa diambil. 



Tidak ada komentar: