Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20130225

Cara Bertemu Orang Tua Pacar Part 4 : Pamitan


Kenalan sama bokap pacar yang galak udah, diajak ikut makan bersama juga udah beres, lalu selanjutnya apa ? Selanjutnya adalah ya pasti kamu harus pulang dong, dan kalau mau pulang itu artinya harus pamitan.
Pamitan itu ada budayanya sendiri. Tapi kalau lagi main pertama kali ke rumah pacar terus ketemu orangtuanya, rasanya agak gantung kalo kamu pulangnya enggak pamitan, jadi kayak maling aja langsung kabur. Besok-besok pasti bakal diceletukin sama orangtuanya kalo kamu ketemu mereka lagi.
Pamitan terlalu malem juga enggak baik kalo main ke rumah pacar yang masih tinggal sama orangtuanya. Kamu harus tau waktu juga yang bener kapan kamu harus angkat kaki dari rumah pacar.
Cara pamitan yang salah dengan ortu pacar juga bisa menyebabkan keadaan menjadi bahaya. Salah pamitan sedikit, bisa-bisa kamu dianggap tidak menghormati, atau kalau pamitannya malah lebay ntar diliatnya kamu anak yang gak asik dan cuma cari muka doang.
Ini adalah beberapa point tentang pamitan yang perlu kamu perhatikan:

1. Tidak Usah Pamer Keahlian Atau Titel

Apabila kamu seorang mantan abang none Jakarta, tidak perlu lah pamitan pake salam model-model abang none. Begitu juga kalau kamu seorang mantan Miss Universe atau sejenisnya, tidak usah pake salam yang cuma gerak telapak tangannya doang itu. Kamu jadi keliatan lebay dan belum tentu orang tuapacar kamu impress dengan hal itu.

2. Jangan Terlalu Drama

Meskipun ibu pacar kamu itu seorang penggemar sinetron, tapi belum tentu dia ingin melihat pacar anaknya kaya di sinetron yang penuh drama itu. Kamu tidak perlu pamitan dengan mengucapkan terimakasih dari A – Z atas semua yang kamu alami di rumah itu, tidak perlu juga sampai bersyukur atas segalanya karena bisa berkenalan dengan anaknya. Apalagi sampai menitikan air mata ketika pamitan untuk pertama kalinya… mendingan jadi pemain sinetron aja sekalian.

3. Yang Penting Tulus

Kalau mau pamitan paling bener adalah bersikap normal dan sopan. Ucapkan terimakasih secukupnya, misalnya kalau tadi sempat makan bersama. Atau juga bisa keluarin celetukan/joke ketika lagi ngobrol-ngobrol sama bokapnya, diulang lagi biar kesannya kamu menaruh perhatian atas pembicaraan dengan bokapnya.
Kalau kamu melakukan semuanya dengan tulus dan tidak dibuat-buat, maka aura baik dan bener akan terpancar dari kamu, dan itu bisa meninggalkan kesan yang baik untuk orangtua pacar kamu, sehingga besok-besok kalo kamu mau main ke rumahnya lagi jadi gak ribet.



Sumber: http://malesbanget.com/2011/08/cara-bertemu-orang-tua-pacar-part-4-pamitan/#ixzz2LuRFmZNZ
Copyright Malesbanget.com 2011 

Tidak ada komentar: