Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20120802

Kue Tardisional yang Baru dipopulerkan Sekarang


Sekarang ada macam-macam jenis makanan atau kue yang populer banget dan muncul dimana-mana. Rasanya, kalau belum coba kue itu, belum sah jadi anak gaul. Padahal kalo dipikir-pikir, banyak di antara makanan yang populer itu sudah lama ada di Indonesia dan entah kenapa orang bule yang membawa ke negara kita ini justru meniru kue-kue itu. Nggak percaya? Coba baca tulisan di bawah ini, dijamin kamu setuju sama MBDC!

Kue Apem Jadi Pancake

Sekarang banyak yang gaya-gayaan sarapan dengan menu pancake atau panekuk. Pakai cokelat atau bisa pakai eskrim. Yang lucu, kadang-kadang mereka bisa makan siang dengan panekuk yang dikasih bumbu spagetthi atau seperti burger. Padahal, sudah lama lho Indonesia punya kue seperti ini. Kenal dong sama kue Apem? Bentuknya bulat dan seperti roti warnanya putih. Biasanya kue apem disajikan kering dengan parutan kelapa. Kalau kamu suka yang manis, bisa juga kamu coba kembarannya yang mirip-mirip, Kue Serabi. Rasanya 11 – 12 lah. Kalo dikasih topping yang sama rasanya makin mirip deh.

Kue Mangkok Jadi Cupcakes

Kalau cupcakes ini diterjemahkan artinya memang jadi kue mangkok karena bentuknya seperti mangkuk. Coba lihat lagi, kita punya lho kue seperti ini namanya kue mangkok dan kue bolu kukus. Bentuknya mirip banget sama cupcake ini. Rasanya manis dan berwarna-warni. Bedanya cupcakes ini dikasih icing yang manis, kalo kue mangkok dan kue bolu kukus plain aja gitu. Nggak heran dong kenapa orang bule banyak yang obesitas, kue sudah manis masih saja dikasih gula-gula di atasnya.

Kue Lapis Jadi Rainbow Cake

Semua orang kayaknya suka sama sesuatu yang warna-warni yang menarik mata dan hati. Dari dulu, kita sudah punya kue tradisional yang berwarna-warni, kayak misalnya kue lapis ini. Asyiknya bukan cuma sekadar rasa dan warnanya saja tetapi juga cara makannya. Kue lapis ini emang lebih asik kalo dipotek-potek perwarna trus dimakan per lapis gitu. Kalo rainbow cake kan kurang asik ya diginiin. Kurang elegan gitu.

Kue Brownies Kukus Keju Jadi Red Velvet

Kue yang bikin orang-orang pada ngantri di café-café mahal ini sebenarnya adaptasi dan kreasi warna baru dari kue brownies kukus yang sebenarnya sudah terkenal duluan di Bandung. Ingat dong brownies kukus yang sekarang penjualannya bisa ditemui di setiap inci kota Bandung. Dikasih pewarna merah dan tambahin krim keju. Kalau kata orang Bandung, “Kamana wae atuh?! Geus telat nyaho!” Yang artinya kurang lebih “Kemana ajah? Telat tau!”

Permen Cicak Jadi…Macaroons?

Kue warni-warni bernama macaroons yang supermanis asal Prancis ini bisa jadi diilhami sama cemilan yang satu ini, permen cicak. Permen warna-warni ini sudah sangat mendunia di Indonesia terutama kalangan anak-anak sekolah. Bayangkan saja, jajanan masa kecil isi cokelat atau kacang ini diadaptasi oleh ahli kuliner Prancis jadi beragam rasa dan ukuran lebih besar. Terima kasih Prancis, kalian membuat kenangan masa kecil terus menjadi sesuatu yang manis.
Nah demikianlah. Ada lagi gak sih makanan yang sebenernya udah ada lama di Indonesia trus tiba-tiba populer sebagai makanan import? Silakan lho dishare pendapatnya di comment.


Sumber: http://malesbanget.com/2012/08/kue-tradisional-yang-baru-dipopulerkan-sekarang/#ixzz22NPzgTC7
Copyright Malesbanget.com 2011

Tidak ada komentar: