Apa Yang Mau Dicari???

Not Indonesian? Translate Here

Favorit Tamu Minggu Ini

20120329

The Sound of Music Film

Udah ratusan kali gua nonton ini film. Film yang diangkat dari novel yang berjudul The Von Trapp Family yang ditulis oleh Maria Von Trapp. Jadi dapat disimpulkan bahwa film ini diangkat dari kisah nyata. Film yang dibuat tahun 1965 ini menceritakan tentang keluarga pensiunan kapten AL Austria, Von Trapp (Christopher Plummer) yang ditinggal mati istrinya. Awalnya ada seorang calon biarawati bernama Maria (Julie Andrews) yang diminta untuk menjadi pengasuh 7 anak kapten yaitu, Liesl (Charmian Carr), Friedrich (Nicholas Hammond), Louisa (Heather Menzies), Kurt (Duane Cahse), Brigitta (Angela Cartwight), Marta (Debbie Turner), Gretl (Kym Karath) yang mengalami hidup yang kalo menurut gua sih gak kayak kehidupan anak2. Bayangin aja anak2 disuruh melakukan aktivitas kayak prajurit TNI, gak boleh main.

Tapi sejak Maria datang, kondisi berubah. Maria membawa musik kembali ke rumah. Lama mengasuh anak2, Maria jatuh cinta sama kaptenVon Trapp. Tapi sayang, kapten Von Trapp mau nikah sama Baroness Schreider (Eleanor Parker). Maria yang merasa itu salah akhirnya dia kabur dan balik ke biara. Suster kepala yang merasa bersalah minta penjelasan dari Maria apa yang udah terjadi.

Setelah Maria jelasin semua, akhirnya dia disuruh kembali ke rumah itu sama suster kepala. Dan kembalilah Maria ke sana.

Dari kondisi itu, kapten Von Trapp yang sebenrnya juga suka sama Maria akhirnya membatalkan pernikahannya dengan Baroness dan nikah sama Maria.

Tapi setelah mereka bulan madu, Kapten Von Trapp diminta sama Herr Zeller (Ben Wright), kaki tangannya Nazi (saat itu Austria lagi dijajah Nazi) untuk menjadi komandan di Jerman. Kapten yang bener-bener Austrian gak mau tapi kalo nolak takut keluarga diapa-apain. Akhirnya mereka bikin rencana untuk kabur.

Saat mereka baru keluar rumah, Zeller sama anak buahnya jagain di luar rumah kapten. Akhirnya keluarga kapten Von Trapp jadi nyanyi di festival yang emang dari dulu udah direncanain sama Max Detwiler (Richard Haydn), temen kapten, untuk nyanyi di sana. Kapten yang awalnya gak mau, jadi mau untuk alasannya.

Pengumuman festival menyatakan bahwa keluarga Von Trapp juara 1. Tapi saat mereka dipanggil untuk naik ke atas panggung, mereka udah kabur. Zeller yang saat itu di sana, langsung panik dan mengejar mereka.

Keluarga Von Trapp sembunyi di biara tempat Maria dulu. Mereka sembunyidi makam. Beberapa anak buah Zeller ke makam itu tapi gak berhasil menemukan mereka sampai Rolfe (Daniel Truhitte), pacarnya Liesl yang udah menghianatinya cuma gara2 dimarahin sama kapten Von Trapp.

Karena itu Rolfe, akhirnya kapten sekeluarga keluar dari persembunyian. Rolfe diajak kapten untuk pergi melarikan diri tapi dia gak mau. Perbatasan yang waktu itu ditutup, memaksa keluarga kapten Von Trapp untuk berjalan melewati perbukitan menuju Swiss.

 Beberapa tokoh pemainnya:

Dulu saat mereka main

Mereka saat ini

Christopher Plummer - 2012 Film Independent Spirit Awards - Red Carpet
ChristopherPlummer saat ini

Tidak ada komentar: